Workshop MBKM Fakultas MIPA Universitas Nusa Bangsa

Bogor, 3 Juni 2021
Dalam rangka menjalankan program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Nusa Bangsa (UNB) melaksanakan workshop Pengembangan Kurikulum Program Studi Biologi dan Kimia, kegiatan dilaksanakan pada ruangan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan di Hotel Horison Bogor. Acara dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Juni 2021. Workshop dibuka dengan sambutan dari Rektor UNB Dr. Yunus Arifin, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FMIPA Dr. Lany Nurhayati.
“Alhamdulillah, dua prodi di Fakultas MIPA UNB mendapatkan hibah MBKM dari kemenristekdikti Lolos hibah MBKM ini memang menjadi Langkah awal bagi UNB dalam menerapkan program MBKM.
Sebenarnya FMIPA sudah menjalankan kurikulum KKNI 4.0. yang telah dirapatkan di awal tahun 2020, namun saat ini kurikulum tersebut disesuaikan dengan menambahkan unsur MBKM.
Dalam rangka penyesuaian muatan dalam kurikulum dengan muatan MBKM, maka pada workshop ini Fakultas MIPA UNB mengundang Dr. Laode Sumarlin (Kaprodi Kimia, Fakultas Sainstek UIN) sebagai pemateri untuk prodi Kimia dan Dr. Priantini (Kaprodi Biologi Fakultas Sainstek UIN) sebagai narasumber Prodi Biologi.

Workshop ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Tun Susdiyanti, S.Hut., M.Pd dan Kepala BAAK Ir Linar Humaira ., M.S Workshop dengan Narasumber menjadi agenda pertama yang dilanjutkan dengan rapat kerja penyusunan kurikulum oleh masing-masing program studi. Rapat kerja pada Program studi kimia dipimpin oleh Kaprodi Dian Arrisujaya, S.Pd, M.Si, sedangkan untuk biologi dipimpin Kaprodi Dra. Nia Yuliani, M.Pd. Rapat kerja tersebut masih merupakan rapat perdana dalam merumuskan kurikulum dengan muatan MBKM. Masing-masing prodi masih memilikiagenda rapat kerja lanjutan hingga dihasilkan dokumen kurikulum MBKM yang final.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *