Kegiatan Organisasi Ikatan Muslim (IKLIM) Universitas Nusa Bangsa dalam Tema “IKLIM PEDULI” Korban Gempa Bumi, Cianjur-Jawa Barat

unb.ac.id. Pada tanggal  29 September 2022, organisasi mahasiswa Ikatan Muslim (IKLIM) Universitas Nusa Bangsa (UNB) berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada di lingkungan UNB, menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban gempa bumi yang berada di Cianjur, Jawa Barat.

IKLIM dan semua Ormawa UNB mengunjungi beberapa posko yang berada di Cianjur seperti 1 posko yang berada di Sukatani dan 4 Posko yang berada di Tunggilis, Cianjur Jawa Barat. IKLIM memberikan beberapa logistik seperti sembako, pakaian, jajanan anak, dan lainnya. Banyak rumah yang hancur akibat bencana tersebut, terlebih ada yang terluka dan beberapa yang meninggal. Mirisnya, anak kecil atau balita harus menghadapi kondisi darurat di lokasi bencana.

Pada Posko Tunggilis, IKLIM melakukan Trauma Healing kepada anak-anak dengan mengajak mereka bermain, sehingga dapat melupakan sejenak kejadian bencana yang menimpa mereka. Hasilnya, anak-anak merasa senang dan kembali semangat menjalani kegiatan selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *