HUT PMI ke-77, Palang Merah Indonesia Kota Bogor bekerja sama dengan Universitas Nusa Bangsa

unb.ac.id.-Bogor. Dalam rangka HUT PMI ke-77, Palang Merah Indonesia Kota Bogor bekerja sama dengan Universitas Nusa Bangsa (UNB) dan melaksanakan Penandatanganan MoU yang dilanjutan dengan Seminar Kesehatan dengan judul “Donor Darah dalam Pemberdayaan Masyarakat” secara hybrid,  dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, bertempat di ruang rapat Rektorat UNB. Acara diisi dengan narasumber  yaitu Edgar Suratman, S.E., M.M (Ketua PMI Kota Bogor), Dr. Karmanah, SP., M.Si (Wakil Rektor III UNB), dan dr. Wisnu Hendratmoyo (Kepala UDD PMI Kota Bogor). 

Kegiatan penandatanganan MoU ditandatangani oleh  kedua pimpinan yaitu Edgar Suratman, S.E., M.M (Ketua PMI Kota Bogor) dan Dr.Ir. Yunus Arifien, M.Si. (Rektor UNB). Tujuan utama MoU ini adalah bersinergi terkait dengan program donor darah, mengaktifkan pembinaan relawan Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Bogor.

Sebagai bentuk implementasi kerja sama, acara dilanjutkan dengan seminar dengan judul Donor Darah dalam Pemberdayaan Masyarakat. Pada acara seminar tersebut dipaparkan latar belakang mengapa penting donor darah, manfaat donor darah, peran masyarakat dalam membantu menyadarkan masyarakat untuk aktif donor darah. 

Target PMI Kota Bogor dalam satu hari terkait donor darah adalah minimal 200 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan di Kota dan Kabupaten Bogor.  Oleh sebab itu, beberapa program PMI Kota Bogor seperti goes to school dan tahun 2022 goes to campus sedang ditingkatkan untuk mencapai target tersebut. Harapannya, PMI Kota Bogor dapat diizinkan rutin hadir ke kampus UNB dua bulan sekali untuk kegiatan donor darah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.