Kegiatan Festival Ramadhan 1443 H , Indahnya Kata Kebaikan Dalam Irama (Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa)

unb.ac.id, Bogor-Bulan Ramadhan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan sendiri bagi umat Islam di seluruh dunia. Pasalnya dalam bulan Ramadhan ini, umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, bahkan amal ibadah akan dibalas dengan balasan yang lebih banyak dibandingkan dengan hari di luar bulan Ramadhan. Kedatangan bulan Ramadhan yang dinantikan oleh umat Islam sebagai momen yang tepat untuk perbaikan diri dan penyucian jiwa (Tazkiyatun Nafs). Dengan kebersihan hati diharapkan akan memunculkan kekuatan iman dan ruhiyah dalam menghadapi problematika kehidupan yang semakin berat. Oleh karenanya, memasuki bulan mulia ini seyogyanya umat Islam mempersiapkan segala perbekalan dengan baik sehingga tujuan Ramadhan yang mulia dapat diraih yaitu peningkatan derajat taqwa. Karena itu, dilihat dari perubahan zaman sampai pada zaman Millenial ini, banyaknya orang yang selalu meninggalkan ibadah pada Bulan Ramadhan khusus nya kaum Millenial sekarang, menjadikan sebuah bulan yang di sia-sia kan. Adanya permasalahan tersebut, menjadikan sebuah organisasi/instansi untuk dapat mengubah perilaku dan hidup mereka dengan cara membimbing dan melatih supaya adanya amal untuk bermanfaat di bulan Ramadhan.

Ikatan Mahasiswa Muslim (IKLIM) Universitas Nusa Bangsa dan DKM Masjid Khalid Bin Walid mengadakan sebuah kegiatan pada tanggal 23 April 2022 yaitu Lomba di Acara Festival Ramadhan dengan lomba MTQ (Musabaqoh Tilawati Qur’an), Adzan dan Da,I di khususkan untuk Siswa/I jenjang SMA/K, MA, SLTA sederajat. Tidak hanya itu, kegiatan Festival Ramadhan ini mengadakan santunan anak yatim dan Dhuafa serta Buka Bersama.

Dalam acara Festival Ramadhan Universitas Nusa Bangsa tahun 2022/1443 M. Peserta yang ada berjumlah kurang lebih 35 orang dari berbagai sekolah dan berbagai lomba yang berbeda. Berbagai sekolah yang mengikuti : MA Alfalak, SMAN 6 Bogor, SMKN 1 Tambun Selatan, SMK Kesehatan Dwi Putri Husada Bogor, SMK AK Nusa Bangsa, SMKN 1 Ciomas, SMAIT Ummul Quro Bogor, SMKN 2 Bogor, SMK Nusa Bangsa dan SMA Ibnu Aqil.

Harapan mudah-mudahan apa yang telah kami selenggarakan menjadikan sebuah wadah untuk dapat menumbuhkan jiwa semangat kaum millenial khususnya untuk selalu berdakwah di Jalan Allah SWT. dengan semangat dan pantang menyerah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.