WISUDA KE-29 UNIVERSITAS NUSA BANGSA LAHIRKAN ALUMNI MANDIRI DAN INOVATIF

Bogor-Universitas Nusa Bangsa (UNB) kembali menggelar Wisuda ke-XXIX pada tanggal 16 Desember 2021. Kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan secara luring terbatas dan  daring. Meskipun banyak keterbatasan dalam pelaksanakannya karena  masih pada masa pandemi Covid-19, kita tetap bersyukur acara berjalan lancar, dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan serta mengikuti arahan dari pemerintah daerah.

Berdasarkan Hasil Rapat Senat UNB tentang Yudisium I – III tahun 2021, Universitas Nusa Bangsa pada Kamis (16/12/2021) mewisuda 155 orang meliputi 4 (empat) orang Magister (Ekonomi Pembangunan), 147 orang Sarjana yang terdiri dari 16 orang sarjana pertanian, 33 orang sarjana ekonomi dan bisnis, 46 orang sarjana MIPA, 51 orang sarjana kehutanan, serta 5 (lima) orang Diploma Penyuluhan Kehutanan.

Pada sambutannya, Rektor UNB, Dr. Yunus Arifien, M.Si. memberikan menjelaskan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Setelah ini akan ada proses-proses kehidupan yang menanti. Namun sekali lagi bukan berarti saudara berhenti belajar. Carilah ilmu dan pengetahuan di mana saja tanpa henti. Berkaryalah untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas. Kami berharap agar setelah selesai wisuda ini, para wisudawan wisudawati senantiasa menggunakan kemampuan yang dimiliki. Kunci sukses adalah bukan semata karena saudara kuliah di tempat favorit, bukan pula karena saudara lulusan cumlaude atau terbaik, akan tetapi juga saudara memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat sebagai generasi milenial berkarakter yang mampu memanfaatkan peluang dan sukses pada pekerjaan baru yang tidak dikenal sebelumnya dengan berbagai teknologi digital. Kami berharap seluruh wisudawan wisudawati dimanapun nanti saudara berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater UNB dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang.

Ketua Yayasan PKMK Nusantara,  Doddy Imron Cholid dalam sambutannya menyatakan semoga ilmu yang telah diperoleh dapat diamalkan, dengan harapan kelak saudara-saudara menjadi anggota masyarakat yang terampil, tanggap dan cerdas, serta mempunyai integritas dan tanggung jawab yang kuat. Ilmu pengetahuan yang telah diperoleh hendaknya terus dikembangkan, jadilah peribadi yang penuh ide dan berdaya saing kuat, kreatif dan inovatif di semua bidang yang kita pilih, karena persaingan semakin berat kedepan. Jangan mudah berpuas diri, terus belajar dari siapapun itu, BERKARYA DAN BEKERJA DENGAN HATI, tidak menghalalkan semua cara untuk mencapai tujuan. Jangan lupa untuk menjaga komunikasi dengan almamater serta menjaga martabat nama baik UNB di masyarakat, agar kedepan kita menjadi keluarga besar yang solid dan patut dibanggakan.

Kepada orang tua dan para keluarga wisudawan/wisudawati, kami sampaikan selamat berbahagia atas keberhasilan putra / putri/ saudara Bapak / Ibu dalam menyelesaikan pendidikan di UNB ini, dan tidak lupa kami menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya telah memilih UNB sebagai tempat menimba ilmu bagi putra / putri Bapak / Ibu sampai selesai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.