Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara KESATUAN PENGELOLAAN HUTAN PRODUKSI (KPHP) BENGKAYANG DENGAN FAKULTAS KEHUTANAN UNIVERSITAS NUSA BANGSA tentang Pelaksanaan Magang Tematik Pengelolaan Hutan Lestari untuk Mahasiswa Prodi Kehutanan UNB.

Dalam rangka mendukung implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Kehutanan menjalin kerjasama dengan berbagai institusi pengelolaan hutan dan industri kehutanan.  Pada Rabu, 6 Oktober 2021, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dekan Fakultas Kehutanan UNB, Dr. ir. Luluk Setyaningsih, MSi. IPU dengan Kepala KPHP Bengkayang Kalimantan Barat, Henry Octavius K, S.Hut, MM tentang pelaksanaan Magang Tematik Pengelolaan Hutan Lestari untuk mahasiswa Program Studi Kehutanan.  Kegiatan magang akan berlangsung antara 3-5 bulan dengan harapan mahasiswa memperoleh kompetensi teknis/hard skill, seperti kemapuan  merumuskan permasalahan teknis, analisis permasalahan, menyelesaikan permasalahan teknis kehutanan di lapangan sesuai divisi penempatan, dan kompetensi non teknis/ soft skill seperti kemampuan beradaptasi, berkomunikasi, kerja keras, kepemimpinan dan kreativitas.

Dalam sambutannya, Kepala KPHP Bengkayang Kalimantan Barat menyambut baik kerjasama ini sebagai perwujudan bentuk tanggungjawab KPHP daalam turut serta mensukseskan program pencerdasan kehidupan bangsa, memberi kesempatan mahasiswa mendapatkan kompetensi dalam pengelolaan hutan hingga akan menjadi sarjana yang kompeten sesuai dengan kebutuhan lapangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.