PKKMB UNB Wujud Kegiatan Transisi Mahasiswa Baru

BOGOR-Universitas Nusa Bangsa (UNB) dalam menyambut kehadiran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pembinaan mahasiswa yang berfungsi menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi dengan lingkungan yang baru, serta memberikan bekal kepada mahasiswa agar berhasil dalam menempuh pendidikan di Universitas Nusa Bangsa. Kegiatan PKKMB dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong-royong, dan berintegritas.

PKKMB UNB periode I tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 4 dan 5 September 2021, mengambil tema “Fisik dan mental yang kuat sebagai Tongkat sandaran untuk Kibarkan semangat ditengah pandemi demi asa yang gemilang (FITOKIMIA)”. Acara disambut dan dibuka oleh Rektor UNB, Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si, serta disambut oleh Ketua Yayasan PKMK Nusantara, Ir. Doddy Imron Cholid, M.S.

PKKMB diikuti oleh 185 mahasiswa secara online dalam bentuk webinar dan diisi oleh narasumber ekternal kampus yang terkemuka seperti Brigjen Iwan Ma’ruf Zainudin – Tenaga Ahli Lemhanas, Deni Wismanto S.E.,M.M. – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Trainer motivasi AbCo. Tidak kalah menarik, Ibu Tun Susdiyanti S.Hut., M.Pd. (Wakil Rektor I), Bapak Dr. Ir. James Sinurat, MURP. (Plh.Wakil Rektor III), Ibu Srikandi, S.Si., M.Si. (Ka.Biro BAUK), dan Bapak Bambang Supriono, S.Hut.,M.Si (Kabag. Kemahasiswaan), turut memberikan pembekalan terkait akademik, administrasi, dan kemahasiswaan. Guna memancing semangat dan kreativitas mahasiswa baru, panitia juga melibatkan BEM KM, BEM Fakultas, UKM, dan Himpunan yang ada di lingkungan Universitas Nusa Bangsa, serta memanfatkan media kreatif/teknologi informasi yang familiar dengan generasi milenial.

Pada kesempatan acara, Bapak Rektor, Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si menyampaikan “Kepada seluruh mahasiswa, sejak saat ini, niat dan tekadkan, serta pastikan kuliah jenjang sarjana yang kalian tempuh mampu diselesaikan dalam waktu maksimal 4 tahun dengan IPK minimal 3. Kalau hari ini kalian disambut dan diterima sebagai mahasiswa baru, pastikan empat tahun lagi dari sekarang, akan diwisuda dan dilepas sebagai seorang sarjana UNB. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bermanfaat bagi kita semua. Melalui semangat Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, UNB siap mencetak mahasiswa yang kompeten dan generasi berintegritas” ujar Dr. Yunus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *