MAHASISWA KKN TEMATIK UNIVERSITAS NUSA BANGSA MEMBAGIKAN 100 MASKER DAN 100 MINUMAN KESEHATAN DI KELURAHAN CIBADAK

Cibadak, (21/9) – Tahun 2020 menjadi tahun yang berbeda bagi Universitas Nusa Bangsa (UNB) dalam menyelenggarakan KKN, KKN yang dipilih kali ini yaitu KKN Tematik (KKNT) dengan konsep daring dan tema tentang Covid-19 sesuai arahan KEMDIKBUD. Kelompok 5 sebagai salah satu kelompok yang turut berpartisipasi dalam KKNT kali ini dibawah bimbingan DPL Bapak Abdul Rahman Rusli memilih tema “Penyuluhan terhadap masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dan adaptasi dengan kebiasaan baru di era new normal Covid-19 di Kelurahan Cibadak RW 06”. Adanya pandemi Covid-19 tidak membatasi kelompok 5 untuk melakukan penyuluhan Covid-19 terhadap warga Kelurahan Cibadak khususnya RW 06. Sejak tanggal 17 Agustus 2020 tepat dimulainya KKNT, Kelompok 5 aktif memberikan penyuluhan kepada warga RW 06 melalui grup WhatsApp, Instagram(@kkt2020_kelompok5_unb), Twitter (@unbkel5), TikTok (@kel5.kknt), serta YouTube(youtu.be/seO3V4fjlg). Pada minggu pertama KKNT yaitu tanggal 22 dan 23 Agustus 2020, Kelompok 5 turun ke lokasi KKNT di Kelurahan Cibadak untuk melakukan aksi pemasangan spanduk dan poster mengenai Covid-19 di tempat umum dan tempat ibadah di RW 06. Pada minggu ke-2 dan ke-3 kelompok 5 tidak turun ke lokasi KKNT karena adanya PSBB di Kota Bogor namun tetap melakukan penyuluhan melalui media sosial kepada RW 06. Di minggu ke-4, Kelompok 5 mengadakan webinar dengan tema “Masyarakat bangkit bersama melawan Covid-19” dengan pembicara Bapak Lurah Cibadak (Drs. Uay Sutiawan), Dr. Alni Dwi C. (Dokter RSIA Bunda Suryatni), serta Agung Pakerti (Mahasiswa Fakultas Kehutanan UNB). Webinar tersebut membahas tentang adaptasi kebiasaan baru di era new normal dan bagaimana pergi ke tempat wisata agar tetap aman dan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan dan ditujukan untuk mengedukasi warga RW 06 Kelurahan Cibadak, masyarakat umum, dan juga mahasiswa.

(Penyerahan Plakat dan Tempat Cuci Tangan secara simbolis oleh Ketua kelompok 5 (Dluha) kepada Perwakilan Pengurus RW 06)

Minggu ke-5 tanggal 20 september 2020 menjadi penutup KKNT yang diikuti kelompok 5. Kelompok 5 turun ke lokasi KKNT didampingi DPL Bapak Abdul Rahman Rusli memberikan 100 masker, 100 cemilan sehat,  tempat cuci tangan, santunan anak yatim di RW 06, 100 minuman kesehatan, serta plakat kepada Pengurus RW 06 sebagai kenangan-kenangan.

Penulis: Yernia E. Resthyana (Kelompok 5/Mahasiswa UNB)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *