Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara digital TA. 2020/2021.

Universitas Nusa Bangsa (UNB) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring, 5-6 September 2020.
Acara dibuka oleh Rektor UNB Yunus Arifin. Dalam sambutannya Rektor UNB menyatakan bahwa mahasiswa baru harus melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.
untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi, maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).
“Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas,” ujar rektor.
Kegiatan PKKMB wajib diikuti oleh mahasiswa baru TA. 2020/2021. Acara yang dilaksanakan dalam dua hari ini diisi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.
Ada dari Lanud Atang Sajaya untuk tema Bela Negara, Rumah Sakit Bunda Suryatni terkait kesadaran kesehatan dalam masa Covid- 19, dan penanganan bencana dari BPBD Kabupaten Bogor.Untuk pendidikan karakter di era pandemi Covid-19 narasumber merupakan Dekan Fakultas Pertanian UNB Sari Anggarawati.
Sedangkan menurut Ketua Panitia PKKMB Iis Anisa Yulia, PKKMB tahun ini bertema ‘Menyiapkan SDM Tangguh, mandiri, dan inovatif dalam menyongsong era industri 4.0 dan pandemi Covid-19’ dengan materi mengacu pada panduan PKKMB Dirjen Dikti 2020 antara lain: kesadaran bela negara, gerakan revolusi mental, sistem pendidikan tinggi di Indonesia, pendidikan karakter di era pandemi covid-19, serta kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiswaan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *