BEM Universitas Nusa Bangsa dan Ormawa (Organisasi kemahasiswaan) Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Perantau.

BEM KM dan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Universitas Nusa Bangsa Bogor (UNB), membagikan paket sembako, handsanitizer dan masker gratis.

Pendistribusian bantuan ini diberikan kepada mahasiswa perantau dan masyarakat sekitar kampus yang sangat perlu diperhatikan kebutuhan mendasarnya.

Penyaluran bantuan ini dilakukan selama dua hari, 17-18 April 2020 bertempat di Sekretariatan BEM UNB.

“Dalam pelaksanaannya kami melakukan pendataan online yang diserahkan oleh Ormawa masing-masing. Dalam pembungkusan donasi kami pun mengikuti anjuran pemerintah tidak melebihi lima orang, dan memakai protokol kesehatan. Pada saat penyaluran donasi pun kami mengunakan sistem physical Distancing dengan kebersihan yang terjaga,” ujar Arisman, Presiden Mahasiswa UNB.

Menurut Arisman, mahasiswa perantau merupakan generasi bangsa yang tetap semangat dalam mengahadapi beban seperti apapun di tanah rantauannya.

“Maka dari itu, kebutuhan-kebutuhan mendasar seperti ini perlu kita sediakan dan saling melengkapi untuk melawan Covid-19 ini, sehingga orang tua di rumah tidak terlalu berat memikirkan anak-anaknya. Semoga pemerintah daerah dan provinsi juga segera memperhatikannya,” tutur Arisman.

Ia menjelaskan bahwa total bantuan yang tersalurkan berupa 60 paket sembako. 84 masker, 20 liter disinfektan dan 2 liter handsanitizer. Bantuan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana secara online.

“Saya mewakili mahasiswa perantau sangat berterimakasih atas bantuan donasinya dari BEM dan Ormawa UNB serta pemberi sumbangan. Cukup membantu sekali, teruslah saling support dalam mencegah Covid-19,” ungkap Elson Wonda mahasiswa asal Papua.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *