Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Lokakarya Hasil Kuliah Kerja Nyata Tahun 2019

Bogor , Universitas Nusa Bangsa (UNB) melaksanakan Lokakarya hasil – hasil Kuliah Kerja Nyata Pengabdian kepada Masyarakat 12 Oktober.

Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Nusa Bangsa Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si  ini dihadiri oleh perwakilan Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kades Cibeber dan Perwakilan Babakan Madang. Lokakarya KKN periode ini memiliki tema Pemberdayaan Masyarakat Berwawasan Lingkungan yang bersinergi dengan Visi UNB yang berwawasan Lingkungan. Sebanyak 150 peserta dari 4 Fakultas yang ada di Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Presentasi (Lokakarya) dan Ujian Lisan dengan para Dosen Pembimbing Lapangan.

        

Menurut Tun Susdiyanti,S.Hut,M.Pd (wakil Rektor bagian Akademik UNB) lokakarya ini bertujuan agar mahasiswa dapat menyampaikan apa saja yang sudah dilakukan di Masyarakat beserta hasil – hasil luaran dari kegiatan tersebut. Kegiatan KKN yang telah dilaksanakan di Kota dan kabupaten Bogor menghasilkan Luaran yang bermanfaat, Desa – desa yang menjadi perhatian diantaranya Desa Cibeber yang masih ada beberapa warganya yang belum memiliki MCK sendiri. Harapannya dengan adanya penyuluhan dan kegiatan KKN yang selanjutnya dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota ataupun Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Perwakilan dari Bappedalitbang Kabupaten Bogor menyampaikan ucapan terimakasih dan  antusias dengan adanya Program KKN ini, saat ini program KKN banyak dilaksanakan di Desa padahal ada juga kelurahan yang masih butuh pendampingan,harapannya UNB dapat secara rutin melaksanakan kegiatan KKN di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *