Pelantikan Pengurus Baru Badan Eksekutif Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Periode 2019-2020.

Setelah melewati kontes Demokrasi kampus. Terbitlah hasil dan kemenangan dalam berkompetisi ini, Kabinet Hijau yang baru terbentuk dan dilantik langsung oleh Dr. Yunus Arifin, Ir.,MS selaku Rektor Universitas Nusa Bangsa pada tanggal 20 September 2019 dihadiri juga oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zaenal Mutaqin, Ir., MP beserta jajarannya dan di hadiri juga semua Ormawa Universitas Nusa Bangsa.

Adapun agenda kegiatannya pembukaan, sambutan-sambutan, dan pembekalan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan kerjasama. setelah itu dilakukann pelantikan oleh rektor setelah selesai dilanjutkan mempersilakan Presiden Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Yang baru terpilih untuk memberikan sambutannnya. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan mahasiswa/I Universitas Nusa bangsa Kepada Arisman dan Rahayu Nur Asri selaku wakil presiden Mahasiswa yang akan bertugas satu tahun kedepannya di sambut dengan tepuk tanggan yang meriah.

   

Visi dan Missi  Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa 2019-2020 :

Visi

Menjadikan mahasiswa UNB yang bersinergis dan interaktif dalam bidang akademis maupun non akademis demi terwujudnya UNB yang HIJAU

Missi
1. Bersinergis dengan seluruh elemen UNB demi terciptanya kampus yang nyaman dan berkualitas

  1. terbentukya silaturahmi dan komunikasi organisasi internal kampus dengan forum atau organisasi regional dan nasional
  2. mendukung dan menjembatani minat bakat keilmuan mahasiswa/I UNB di dalam kampus maupu di luar kampus
  3. bersatu padu mahasiswa/I utuk adil dalam mejaga da meigkatka citra baik kampus UNB
  4. menampug dan melanjutkan aspirasi mahasiswa/I dalam segala bidang demi kemajuan bersama.

Harapannya Semoga kedepannya dalam pencapaian visi missi ini kita dapat bersinergis dan interkatif demi memajukan Kampus Universitas Nusa Bangsa  dalam pergerakan, pengabdian, dan ruang diskusi tingakat kedaerahan, regional maupun Nasional.

Mahasiswa  sebagai agent of change tentu mendapatkan berbagai permasalahan  dari hal terkecil sampai hal paling besar maka dari itu kita perlu membersamai dalam kemajuan ini.

Dalam pengurusan ini kami membuka ruang dalam mempersiapkan salah satunya mampu melihat dan bertindak dalam permasalahan internal maupun eksternal kampus untuk selalu mengedepan kerjasama dengan civitas Kampus maupun pemerintahan, Adapun tantangan internal bisa berupa kemampuan organisasi/lembaga terus berbenah dan benah. Sedang tantangan eksternal berupa kemampuan menjawab persoalan  yang hadir  dan muncul pada realita bangsanya.

Menurut Hegel suatu cara  memahami dan memecahkan persoalan atau problema ada tiga elemen dasar yang perlu kita sadari dan ambil contoh, yaitu Tesa sebagai anggapan kita persoalan atau problema tertentu, sedangkan Antitesa berupa reaksi, tanggapan, ataupun komentar kritis kita terhadap persoalan/problem yang terjadi. Muncullah Sitesa yang beranggapan mampu menjawab dari 2 dua elemen di atas yang akhirnya menjadi kesimpulan.

Sedikit Nama dan Arti dari Kabinet Hijau, yang terbagi  dalam 5 huruf pertama H dalam artinya HIJAU, huruf kedua I yang artinya INOVASI, huruf ketiga J yang artinya JUANG, huruf ke empat A yang artinya Akademis, dan huruf kelima U yang artinya segala proses yang kita usahakan demi dan untuk UMAT.

Semoga kedepan akan terus hadir pemimpin visioner bukan pemimpi visioner, sejatinya semoga  mampu menjelaskan visinya dengan jelas dan tetap berpegangan pada nilai nilai luhur di kelembagaan, organisasi, perkumpulan dan lain lain.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *