Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) pada tahun akademik 2019/2020, Di Desa Cijayanti Kabupaten Bogor.

Bogor – Universitas Nusa Bangsa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) pada tahun akademik 2019/2020 yang diikuti oleh 163 peserta terbagi kedalam 21 kelompok, tersevar kedalam 3 kecamatan yaitu: Babakan Madang, Leuwiliang, Tanah Sareal. Pemilihan lokasi didasarkan pada daerah rawan bencana, sesuai tema KKN adalah pemberdayaan masyarakat berwawasan lingkungan, kelompok 2 Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor mengadakan penyuluhan kepada siswa sekolah dasar berlokasi di SD 1 Cijayanti tentang mitigasi bencana gempa dan longsor.

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 31 Agustus 2019 dengan jumlah 47 peserta siswa kelas 5, menurut ketua kelompok 2 Fitra Pirmanyah kegiatan meliputi: penyuluhan tentang mitigasi bencana dan simulasi mitigasi bencana, materi di berikan dengan fun sehingga materi lebih cepat dipahami.

Menurut Tun Susdiyanti selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penyuluhan tentang kebencanaan yang diberikan kepada siswa sekolah dasar dengan tujuan agar pemahaman mitigasi bencana dipahami sejak usia dini”, Semoga kegiatan ini dijadikan salah satu kegiatan yang dilakukan disekolah secara rutin, karena Desa Cijayanti termasuk desa rawan bencana terutama banjir dan longsor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *