Universitas Nusa Bangsa Mengadakan Difusi Inovasi dan Bekerjasama dengan Bappeda Litbang Kabupaten Bogor.

Bogor 25 Juli 2019 – Pada kegiatan ini, peserta dengan jumlah 70 peserta yang berasal dari PKK, Kader Posyandu, Bidan desa dan Kecamatan Babakan Madang. Hasil penelitian berupa pemaparan bahaya konsumtif minyak jelantah yang dibuat menjadi sabun dan alternatif pemanfaatannya serta pemaparan pembuatan lilin aromaterapi yang berbahan dasar minyak sereh sebagai pengusir lalat dan nyamuk. Kegiatan hasil penelitian Dosen ini menurut WR 1 Universitas Nusa Bangsa Tun Susdiyanti “sebagai bentuk kegiatan tridarma dosen yaitu pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini mendukung Visi dari UNB yang berwawasan Lingkungan”.

  

Menurut Dr. Rini, dari Bapeda Litbang Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan Program Bapeda Litbang Kabupaten Bogor dalam Upaya meningkatkan jaringan penelitian antar perguruan Tinggi dengan masyarakat, selain itu Dr Rini menyampaikan ucapan terimakasih kepada UNB yang selama 3 tahun ini selalu melaksanakan kerjasama di bidang difusi inovasi hasil – hasil penelitian. Semoga kegiatan ini berlanjut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat Kabupaten Bogor”.

  

Ibu Ipih selaku peserta kegiatan dari masyarakat desa Cijayanti merasa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena sebagai ibu rumah tangga mendapatkan ilmu terkait dengan pemanfaatan limbah minyak goreng. Biasanya minyak jelantah dibuang begitu saja, yang akan menyebabkan pencemaran. Dengan adanya kegiatan ini, ibu – ibu dapat langsung menerapkan dan semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa jadi sumber tambahan pendapatan bagi PKK di  Desa Cijayanti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *