Sewirnas Plufarm Fakultas Pertanian

Bogor – Fakultas Pertanian Universitas Nusa Bangsa mengadakan Sewirnas Plufarm atau Seminar Nasional dan Pelatihan Urban Farming 2018 diadakan pada hari Sabtu dan Minggu (24 -25 Nov 2018)
Kegiatan yang bertema Mencetak Enterpreneur Muda Sebagai Pelopor Urban Farming menghadirkan beberapa narasumber terkenal yang mumpuni di bidang pertanian dari Hulu hingga hilir.

Dekan Fakultas Pertanian Ir. Sari Anggarawati, M.Si menjelaskan acara ini merupakan bagian dari Program Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Korwil 2. Tema yang diangkat didasari pada beberapa hal di antaranya keterbatasan lahan pertanian terutama di Bogor yang jadi salah satu penyebabnya adalah peralihan Fungsi lahan dan juga karena di Fakultas Pertanian UNB, memiliki mata Kuliah Urban Farming.

“Sebagian penduduk Indonesia tinggal di Perkotaan, sehingga menjadikan Urban Farming sebagai Alternatif metode pertanian yang tidak memerluka lahan Luas sehingga bisa dijadikan penghasilan bagi pelakunya,” Lanjut Sari.

Kemudian, jika dikaitkan dengan trend kewirausahaan, tidak hanya dari sudut industri UKM, namun karena dalam pengertian Luas dimulai dari produksi benih, hidroponik, ventrikultur hingga hilir seperti pengolahan berbagai produk Urban farming. “UNB ingin menularkan metode Urban Farming ke Peserta yang berasal dari perguruan tinggi di Jawa Barat,”.

Artikel telah dipublikasi di radar Bogor Edisi Mingu 25 November 2018

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *