BEM UNB menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja BEM Se Kota Bogor

 

BOGOR (KM) – Aliansi BEM se-Kota Bogor menggelar musyawarah kerja dan diskusi publik dengan tema “Sinergitas Dalam Membangun Bogor” di Universitas Nusa Bangsa, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu 3/11.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman turut menghadiri acara tersebut.

“Hari ini pemerintah Kota Bogor diundang dalam musyawarah BEM se-Kota Bogor. Ini upaya sinergitras pembangunan Kota Bogor, tentu kita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BEM se-Kota Bogor,” ungkap Usmar kepada wartawan.

“Tentunya kita juga membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak, terutama dari para mahasiswa yang masih berpikir original bebas dari intervensi dan sebagainya. Karena tidak jarang program-program yang kita lakukan terutama tahun ini banyak yang pro kontra, tentu perlu second opini pemikiran-pemikiran berbagai pihak termasuk salah satunya dari BEM ini,” tambah Usmar.

“Dari musyawarah ini saya yakin akan ada rekomendasi-rekomendasi yang akan di hasilkan untuk Bogor lebih baik lagi. Harapannya tentu adik-adik kita ini menjadi ujung tombak 5 atau 10 tahun kedepan, jadi mereka harus mengetahui persoalan-persoalan yang ada di Kota Bogor, dengan kritisisasi yang positif tentunya dan itu akan menjadi bekal untuk mereka apabila mereka telah selesai di perguruan tinggi mereka akan terjun dan merasakan bagaimana dan upaya apa yang akan dilakukan,” tutupnya.

Di tempat yang sama Rektor Universitas Nusa Bangsa Yunus Arifien berharap para mahasiswa bisa menghasilkan karya yaitu kritisi terhadap kegiatan pembangunan di Kota Bogor. “Jadi di Bogor ini memang banyak masalah kita tahu dari mulai kemacetan, tempat-tempat yang kumuh, PKL dan sampah,” ungkapnya.

Yang terakhir, lanjut Yunus, agar kita tertib dan nyaman, jangan ada lagi tawuran. “Kalau saya mendengar tawuran bahkan sampai membawa senjata tajam, apalagi sampai ada yang meninggal, saya sedih mau dibawa kemana generasi muda ini, saya berpesan sopan santun dan etika dari mulai SD sampai SMK harus ditanamkan,” pungkasnya.

Reporter: Rio, ddy
Editor: HJA

Musyawarah Kerja dan Diskusi Publik Aliansi BEM Se-Kota Bogor, Sabtu 3/11/2018 (dok. KM)

Artikel telah di Publikasikan di https://www.kupasmerdeka.com/2018/11/pemkot-bogor-minta-aliansi-bem-berikan-masukan-dan-kritikan-untuk-pembangunan/

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *