Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

Bogor – 12 September 2018

 

Universitas Nusa Bangsa menggelar kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) TA 2018/2019 di Griya Nusa Bangsa. dengan mengusung tema membentuk mahasiswa berkualitas, berwawasan lingkungan dan budaya ini, dilaksanakan selama dua hari diisi berbagai kegiatan meliputi selayang pandang oleh Rektor UNB, Dr. Yunus Arifien, materi tentang wawasan kebangsaan oleh Danlanud ATS, dan etika budaya di perguruan tinggi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bogor dan dampak pengaruh narkoba dari BNN Pusat.

Rektor UNB Yunus Arifien menekankan bahwa mahasiswa harus dapat meningkatkan kualitasnya terhadap pendidikan, lingkungan dan budaya. Ia menyatakan, bahwa peningkatan Kualitas menjadi tanggung jawab penuh mahasiswa. Adapun Danlanud ATS Marsekal Pertama Erwin Buana Utama menyampaikan materi mengenai pentingnya pemuda memiliki wawasan kebangsaan. “Kondisi Indonesia secara universal dilihat dari sisi ilmiah yaitu persaingan global. Keanekaragaman bangsa Indonesia harusnya menjadi kekuatan untuk menghadapi itu,”tuturnya. Juga, ia menekankan mahasiswa harus berpikir jernih sehingga bisa menjadi benteng kekuatan bagi Indonesia. “Bagaimana cara kita menghadapi pengaruh dari perkembangan ideologi politi, yang bisa memecah belah,”ujarnya. Sebagai intelektual yang berpikir jernih, katanya mahasiswa harus mengembalikan kepada tujuan individu sehingga itu akan menjadi tameng tersendiri dalam menjaga kita agar tidak terseret ke dalam ideologi yang negatif.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana Messalina L Salampessy saat dikonfirmasi menyatakan kegiatan ini merupakan usaha dalam mendorong kesadaran akan peralihan jenjang dari siswa menjadi mahasiswa yang mencakup pola pikir sikap dan perilaku. “Menyikapi budaya dengan perubahan yang harus dihadapi generasi zaman now, zaman milenial,”tuturnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *