RRI GOES TO CAMPUS 2017 BAHAS KETAHANAN PANGAN KOTA BOGOR DI UNIVERSITAS NUSA BANGSA

 

Pada Kamis, 16 November 2017 RRI mengadakan dialog publik di aula gedung Universitas Nusa Bangsa. Acara rutin yang digelar oleh RRI ini mengangkat tema “ Ketahanan Pangan Di Kota Bogor “. Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber seperti Wakil Walikota Bogor, Ir. Usmar Hariman, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Drs. Irwan Riyanto, M.Si., Rektor Universitas Nusa Bangsa Dr. Ir. Yunus Arifien, M.Si, dan Dosen Universitas Nusa Bangsa Dra. Febi Nurilmala, M.Si.

Membahas tentang ketahanan pangan di kota Bogor, salah satu permasalahan yang diangkat oleh pembicara, Dra. Febi Nurilmala, M.Si yang merupakan Dosen di Universitas Nusa Bangsa memaparkan bahwa ironis jika talas yang merupakan tanaman ikonik dari kota Bogor tetapi kebanyakan talas yang ada dan diperjual belikan bukan dari Kota Bogor. Selain itu para narasumber sepakat bahwa permasalahan yang menjadi ancaman dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kota Bogor adalah alih fungsi lahan yang begitu besar. Oleh karena itu diperlukan regulasi untuk mendukung lahan pertanian lestari.

Kegiatan yang dihadiri Dosen dan puluhan mahasiswa UNB tersebut merupakan rangkaian dialog publik yang sudah terselenggara di berbagai Universitas yang ada di Bogor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *