LOKAKARYA HASIL PENELITIAN

 

LOKAKARYA HASIL-HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

                                                   TA. 2016/2017

 

Universitas Nusa Bangsa kembali menggelar lokakarya hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan para civitas kampus, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mayarakat (LPPM) UNB Prof. Ombo Satjapradja mengatakan, lokakarya ini membahas hasil penelitian para dosen. penelitian ini baik dari dana hibah desentralisasi (hibah bersaing, hibah pascasarjana, hibah desertasi doktor dan hibah dosen pemula) melalui kopertis IV dan hasil penelitian unggulan dari dana suber lainnya.

 

Pesertanya seratus orang yang terdiri dari para dosen Fakultas Pertanian, Ekonomi, MIPA dan Kehutanan, Pascasarjana, Guru Beser, Mahasiswa dan perwakilan Badan Executive Mahasiswa (BEM) UNB, hadir pula para undangan dari LPPM IPB, UIKA, UNIDA, PAKUAN, Badan Litbang Pertanian, Puslitbang Hutan, Puslitbang Hasil Hutan, Balitro, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Halimun-Salak, Ujung Kulon, Balai DAS HL Citarum-Ciliwung, Balai Teknologi Lingkungan PUSPITEK Serpong, serta MFP3.

Tujuan Lokakarya antara lain diseminasi hasil-hasil penelitian dapat mengingkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pangan. lokakarya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNB. kegiatan ini dimulai dari penyusunan proposal, review proposal, penyampaian proposal lewat Simlitabmas Dikti dan lokakarya hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UNB Bogor.

Dari hasil lokakarya ini kami berharap proses diseminasi hasil-hasil penelitian dapat sampai kepada masyarakat untuk terus dikembangkan dalam peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *