http://unb.ac.id/images/wisuda%202015%201.JPG

PRA KULIAH TA. 2016/2017

http://unb.ac.id/images/wisuda%202015%201.JPGhttp://unb.ac.id/images/wisuda%202015%202.JPG

               Kegiatan Pra Kuliah Mahasiswa Baru TA. 2016/2017

Universitas Nusa Bangsa (UNB) sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berdiri sejak 1987, adalah suatu institusi yang mendapatkan amanah untuk menghasilkan intelektual, ilmuan dan profesional, berkarakter, tangguh serta berani membela kebenaran untuk kepentingan bangsa. Oleh karenanya setiap awal dimulainya tahun akademik baru, Universitas Nusa Bangsa wajib melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di UNB dikenal sebagai Prakuliah bagi mahasiswa baru.

 Pada tanggal 3 dan 4 September 2016, UNB mengadakan kegiatan Pra Kuliah bagi calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2016/2017.

 

 Tujuan dilaksanakan kegiatan Prakuliah ini adalah

a)     Agar mahasiswa baru dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan,

b)     Mengenalkan pentingnya kesadaran berbangsa dan bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan masyarakat,

c)       Mengenal tata kelola perguruan tinggi,

d)     Memberikan gambaran pentingnya pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat; serta

e)    Memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri tinggi.

Guna mencapai tujuan yang dimaksud, materi wajib yang sampaikan adalah Wawasan Kebangsaan atau Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan tujuan agar mahasiswa memiliki sikap dan perilaku yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi kecintaan, keikhlasan/kerelaan bertindak demi kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia.

 Hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan ini adalah :

1.         Meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru

2.     Mahasiswa baru memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuhnya dan pendidikan karakter serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

3.       Mengenali lingkungan barunya terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi serta sistem pembelajaran dan kemahasiswaan yang diterapkan oleh UNB.

4.    Terciptanya persahabatan antar mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan serta menciptakan kebersamaan seluruh civitas akademika UNB. Silih asah, silih asih, silih asuh.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *